1. Tujuan pembelajaran
Melalui aktivitas belajar mandiri ini kalian akan dituntun menganalisis kedatangan bangsa-bangsa barat ke Indonesia. Selain itu kalian akan melakukan telaah pustaka agar dapat menyebutkan dan menjelaskan faktor penarik kedatangan bangsa Barat ke Indonesia. Berdasarkan kegiatan belajar ini diharapkan kalian menjadi siswa yang memiliki rasa ingin tahu dan mampu berpikir kritis.
2. Peta Kompetensi dan Aktivitas Belajar
3. Aktivitas Belajar
Sebelum aktivitas belajar
dimulai terlebih dahulu marilah kita berdoa semoga kegiatan ini menjadi sesuatu
yang bernilai manfaat. Senang sekali mengetahui kalian tetap bersemangat
melakukan proses belajar. Selalu bersyukur kepada Tuhan atas segala nikmat yang
diberikan. Jagalah kesehatan mengingat saat ini Corona
Virus sedang mewabah.
Lakukanlah perlindungan diri dengan membiasakan 3 M (memakai masker, mencuci
tangan, dan menjaga
jarak) jika keluar rumah. Selanjutnya simaklah petunjuk aktivitas belajar
berikut ini.
1. Anak-anak,
silakan kalian tonton video beragam bumbu dapur yang banyak dihasilkan di
Indonesia, dengan mengakses link berikut: https://youtu.be/svMZjtI43is
2. Tahukah
kalian bahwa kedatangan bangsa Barat ada kaitannya dengan bumbu dapur? Tuliskan bumbu dapur yang ada di rumah,
silakan minta bantuan Ibu kalian dengan menanyakan nama-nama bumbu dapur
tersebut! Lalu tuliskan di tabel pengamatan 1 berikut (7 jenis bumbu dapur).
Tabel 1. Hasil Pengamatan Rempah di Rumah
No |
Nama |
Manfaat |
|
..................................... |
.................................................................. |
|
..................................... |
.................................................................. |
|
..................................... |
.................................................................. |
|
..................................... |
.................................................................. |
|
..................................... |
.................................................................. |
|
..................................... |
.................................................................. |
|
..................................... |
.................................................................. |
|
……………….dst |
|
0 komentar:
Posting Komentar